Pelatihan Pertanian Upaya Meningkatkan SDM di Desa Tlogoweru

Jumat , 9 Maret 2018. Pemerintah Desa Tlogoweru menyelenggarakan pelatihan pertanian. Pelatihan Pertanian ini guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Pengembangan sumber daya manusia adalah bagian dari proses dan tujuan dalam pembangunan Nasional Indonesia.

Untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia terutama bidang pertanian, Pemerintah Desa Tlogoweru menyelenggarakan pelatihan pertanian. Pelatian ini didanai dari sumber APBDes tahun 2017/2018 Desa Tlogoweru.

Peserta pelatihan pertanian ini berjumlah 40 orang dari warga Desa Tlogoweru. Dengan nara  sumber ketua kelompok tani yang ada di Desa Tlogoweru dan petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Demak.

Materi yang disampaikan budi daya bakteri lactobacillus dan mol (mikro organisme lokal) serta pemanfaatan bunga refugia guna mengendalikan organisme penggangu tanaman secara alami.

Pengembangan sumber daya manusia bidang pertanian merupakan usaha agar membentuk manusia yang berkwalitas, dengan memiliki ketrampilan kemauan kerja dan loyalitas kerja di bidang pertanian. Sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus karena 60 % penduduk Desa Tlogoweru bermata pencaharian dari hasil pertanian.

Melalui pelatihan bidang pertanian diharapkan pengembangan individu dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta sikap di bidang pertanian meningkat. Dengan meningkatnya sumber daya manusia di bidang pertanian meningkat pula produksi hasil pertanian di Desa Tlogoweru Kecamatan Guntur Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan